Ad Unit (Iklan) BIG

Prosaku - Seribujejak.online

Prosaku - Seribujejak.online - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Prosaku - Seribujejak.online, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel puisi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prosaku - Seribujejak.online
link : Prosaku - Seribujejak.online

Baca juga


Prosaku - Seribujejak.online


ajaz_elmazry* 


Cita-cita

saya dulu punya cita-cita begini-begitu
sekarang aku tidak tahu harus begini atau begitu
tapi kalau cita-cita tetap ada walau tidak tetap begini-begitu seperti dulu


Iri

kalau aku melihatmu berdasi, aku ingin juga memakainya
kalau aku melihatmu pegang piala, aku ingin juga meraihnya
kalau kamu foto pakai toga, aku ingin juga memakainya sambil foto
kalau kamu bisa jalan-jalan sambil menyapa banyak orang, aku juga ingin meleburkan diri didalamnya
aku selalu ingin hal-hal yang orang lain bisa lakukan


Tidak Percaya Diri

selama kurang lebih aku berjalan di atas muka bumi ini, 
yang paling sering menghalangiku sampai pada suatu titik
adalah ketidak-percayaanku pada diriku sendiri
aku bisa nggak ya, aku mampu nggak ya, aku diterima nggak ya. 
pokoknya segala macam pertanyaan-keragu-raguan yang menghantui langkahku


Kebiasaan Buruk

selain bangun subuh yang sering telat,
membicarakan keburukan orang lain juga menjadi rutinitas
merampas hak-hak orang lain, 
serta tidak melatih diri agar istiqomah di jalan ilahi


Belum Dewasa

aku tahu kalau kamu belum dewasa
buktinya kamu keluyuran tanpa batas
tidak mau diikat peraturan hidup
seperti sering menerobos lampu merah, 
buang sampah sembarangan,
sering ngambil enaknya sendiri, 
belum lagi sholatnya yang bolong-bolong


Sedikit Bersyukur

mau berucap Alhamdulillah saja harus menunggu wirid setelah sholat
atau punya banyak uang dulu, usaha lancar, kerjaan mapan, pasangan aduhai
baru kemudian Alhamdulillah, itupun kalau ingat
emangnya umur, sehat, sempat itu bukan nikmat? 
jangan sampai Tuhan murka gara-gara kita kurang bersyukur


Sederhana

latihlah agar hidupmu sederhana
menerima apa adanya, 
berbuat semestinya, 
tidak melakukan suatu hal di luar kuasanya


Ingat Mati

kalau kata sesepuh dan guru-guru dulu
mau bagaimanapun dan seperti apapun bertingkah
yang penting harus ingat kalau kita akan mati


Do'a

do'a itu adalah senjata bagi orang-orang yang beriman. 
kalau tidak beriman, ya tidak akan pernah percaya


Tambaksari, 07 September 2020
*ach jazuli lahir dan besar dari keluarga tani


Demikianlah Artikel Prosaku - Seribujejak.online

Sekianlah artikel Prosaku - Seribujejak.online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prosaku - Seribujejak.online dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/09/prosaku-seribujejakonline.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter