Ad Unit (Iklan) BIG

5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula
link : 5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

Baca juga


5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

Blogomino - Istilah Blog pada umumnya hampir sama dengan istilah Web, yaitu adalah sebuah alat tulis menulis yang biasanya berisi tentang catatan harian (diary), konten personal, ataupun konten lainnya yang biasanya dilengkapi dengan video, gambar, atau link untuk memperjelas isi daripada konten tersebut. Blog adalah bagian dari web, yang berisi konten-konten yang tampilannya berurutan, dari konten terbaru hingga terlama.




Jadi, Pengertian Blog adalah sebuah web berbentuk tulisan atau artikel yang didalamnya mengandung sebuah isi yang biasanya dilengkapi dengan gambar, video, atau link guna memperjelas isi daripada konten tersebut.

Jika kamu masih baru dalam dunia blogging, disini saya akan menjelaskan beberapa jenis blog yang wajib kamu ketahui sebelum kamu melangkah lebih jauh. Berikut adalah jenis-jenis blog :


1. Blog Personal / Pribadi

Blog Pribadi adalah blog yang biasanya dibuat oleh penulis untuk mengisi waktu luangnya, seperti menulis tentang kisah hidupnya, kesehariannya (diary), atau hobinya. Penulis blog pribadi biasanya tidak fokus pada apa yang dihasilkan pada blog tersebut, dalam hal ini adalah uang. Penulis hanya ingin menulis apa yang ingin ia tulis, sehingga penulis pada jenis blog ini biasanya menjadi seorang penulis atau blogger yang konsisten dalam menulis postingan atau artikel. 


2. Blog Niche

Pada Blog jenis ini, penulis atau blogger hanya fokus pada satu topik pembahasan. Sekilas memang mirip seperti Blog Otoritas, bedanya adalah Blog Niche lebih mengandalkan kata kunci (keyword) untuk mencari dan meningkatkan jumlah pengunjung dan mengoptimalkan blog mereka dengan melakukan Search Engine Optimization (SEO). Jadi, karena jenis blog ini mengandalkan kata kunci atau keyword, sudah dipastikan hampir keseluruhan pengunjung yang datang berasal dari search engine.

Maka dari itu, biasanya para blogger niche mengandalkan backlink untuk meningkatkan pengunjung pada blog mereka. Menurut saya, jenis blog inilah yang memiliki peluang lebih banyak menghasilkan uang dari jenis blog lainnya.


3. Blog Otoritas

Hampir mirip dengan Blog Niche, Blog Otoritas adalah blog yang berisi konten atau artikel yang ditulis oleh seorang ahli di bidangnya. Dengan kata lain, Blog Otoritas adalah blog yang membahas tentang satu hal saja. Misal blog tentang otomotif, kesehatan, olahraga, daln lain-lain. Blog jenis ini biasanya dipenuhi oleh blogger-blogger yang serius dalam menulis, dimulai dari penyusunan kata dalam artikel yang tidak sembarangan, tata bahasa yang rapih, dan tidak mengandung spam.

Blog Otoritas diyakini lebih menjanjikan dalam menghasilkan uang, karena jenis blog ini memiliki target pembaca tertentu, dan para blogger otoritas biasanya mendapat pengunjung dari media sosial. Jenis Blog inilah yang paling sering dikunjungi pembaca karena biasanya para pembaca akan mencari blog yang sesuai dengan apa yang mereka cari di search engine.


4. Blog Perusahaan

Blog Perusahaan adalah blog yang berisi informasi tentang suatu perusahaan, yang didalamnya berisikan produk atau jasa. Tujuan dari Blog Perusahaan adalah untuk menginformasikan tentang perusahaan tersebut dan mempromosikan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada para pembaca. Blog jenis ini hanya fokus pada produk atau jasa mereka, tidak mementingkan ads atau lainnya. 


5. Blog Spam

Sesuai dengan namanya, Blog Spam adalah Blog yang tidak jelas isi dan susunannya. Blog Spam berisikan konten atau artikel yang kebanyakan isinya adalah copas dari blog lain, penyusunan kata yang tidak rapih, dan isi dari blog tersebut tidak menentu alias campuran. Blog jenis ini tidak disukai oleh Google dikarenakan isi dari konten atau artikelnya yang kebanyakan copas dan penyusunan blognya yang tidak jelas.



Dari kelima jenis blog tersebut, jenis blog apa yang kamu bangun saat ini? Apapun jenis blognya, yang terpenting dalam memulai sebuah blog adalah sebuah konsistensi dalam membangun blog tersebut. 


Demikianlah Artikel 5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

Sekianlah artikel 5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Jenis Blog Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/12/5-jenis-blog-yang-wajib-diketahui-oleh.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter