Ad Unit (Iklan) BIG

Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya

Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya
link : Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya

Baca juga


Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya

Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya


Prevalensi penyakit hati di indonesia cukup tinggi. Oleh karena itu, penyakit hati sebagai komplikasi kehamilan akan lebih sering kita jumpai. Hal ini dapat berakibat buruk terhadap kehamilan, persalinan dan nifas, bahkan dapat mengancam keselamatan ibu.

 

Penyakit Hati Sebagai Komplikasi Dalam Kehamilan

1.   Hepatitis Infeksiosa

Penyebab hepatitis infeksiosa adalah 2 jenis virus yang menyerang baik para remaja maupun orang dewasa. Baik oleh virus A dan virus B hepatitis. Di daerah tropis, wanita hamil lebih sering menerita hepatitis di bandingkan dengan negara-negara eropa dan amerika. Jenis penyakitnya lebih parah, mengakibatkan kerusakan sel-sel hati yang luas. Nekrosis menyebabkan morbiditas dan mortalitas ibu dan janin yang tinggi.

Gambaran klinis berupa anoreksia, demam, mual, muntah, nyeri ulu hati, ikterus, dan pembesaran hati.pemeriksaan laboratorium menggunakan urin, darah, dan fungsi hati akan menguatkan diagnosis.

·         Pengaruh Dalam Kehamilan

-      Terjadi abortus, partus prematurus, dan kematian janin dalam kandungan.

-      Apakah virus ibu masuk kedalam tubuh janin belum dapat dipastikan.

 

·         Pengaruh Dalam Persalinan Dan Nifas

-      Penghentian kehamilan tidak mengubah jalannya penyakit baik dengan jalan abortus buatan, maupun dengan induksi persalinan.

-      Bila tidak ada indikasi penyelesaian persalinan, kelahiran pervaginam di awasi dengan baik.

-      Kala II boleh di perpendek dengan ekstraksi vakum atau forseps bila janin hidup dan embriotomi bila mati.

-      Bahaya yang paling mengancam ibu adalah pada saat pasca persalinan. Karena sering terjadi perdarahan yang hebat dan sulit di kontrol atau hipofbrinogenemia.

·         Penanganan

-      Pengobatan hepatitis dalam kehamilan sama dengan keadaan tidak hamil. Dalam hal ini kita harus bekerja sama dengan ahli patologi klinik dan penyakit dalam

-      Penderita harus dirawat, istirahat dan diet heptitis.

-      Di berikan infus cairan (dextrose dan glukosa) dan elektrolit yang cukup.

-      Obat-obat. Antibiiotika, kortikosteroid, dan obat proteksi hati.

 

Baca Selanjutnya


Demikianlah Artikel Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya

Sekianlah artikel Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sinopsis Lengkap - Pengaruh Hepatitis (Penyakit Hati) Dalam Kehamilan Dan Persalinan Serta Penangannya dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/12/sinopsis-lengkap-pengaruh-hepatitis.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter