Ad Unit (Iklan) BIG

6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon

6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, Artikel Rambut, Artikel Tips Merawat Rambut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon
link : 6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon

Baca juga


6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon



Pada artikel sebelumnya, sudah dijelaskan mengenai 6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui. Nah, setelah Kamu mengetahui penyebab rambut kering, lalu bagaimana cara mengatasinya sih? Berikut ada 6 cara mudah merawat rambut kering tanpa harus ke salon yang akan membantu Kamu menghindari rambut kering.


Pilih Kandungan Yang Tepat

Sebelum kamu mencoba untuk merawat rambut kering, sebaiknya memperhatikan bahan yang ada pada produk rambut yang akan digunakan. Kamu perlu menggunakan produk yang memiliki kemampuan untuk melindungi kelembapan pada rambut serta menutrisi rambut. Carilah produk perawatan rambut yang mengandung pisang, shea butter, minyak zaitun, minyak argan, atau minyak kelapa.


Hindari Kandungan Yang Memicu Rambut Semakin Kering

Dalam merawat rambut kering, hindari menggunakan produk rambut yang mengandung silikon dan alkohol. Silikon sendiri dapat menghalangi penyerapan nutrisi dan kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut. Sementara untuk alkohol dapat membuat rambut ‘dehidrasi’. Produk rambut yang mengandung sulfat juga dapat membuat rambut menjadi lebih kering karena menghilangkan minyak alami pada kulit kepala dan rambut. Ada baiknya, gunakanlah produk rambut yang mengandung bahan organik dan tentunya dapat merawat rambut yang kering dengan kandungan pelembap.


Hindari Mencuci Rambut Terlalu Sering

Cara mengatasi rambut kering selanjutnya adalah dengan hindari mencuci rambut setiap hari. Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan hilangnya minyak alami pada kulit kepada dan rambut. Hal ini yang kemudian akan membuat rambut tambah kering dan menjadi rapuh. Jadi, agar rambut tidak kering, sebaiknya cucilah rambut setiap 2-3 hari sekali untuk mempertahankan minyak alami di rambutmu.


Gunakanlah Masker Rambut

Pemakaian masker rambut secara rutin juga dapat dijadikan salah satu cara merawat rambut kering. Penggunaan masker ini bertujuan untuk melembutkan, menghaluskan rambut kasar, dan menambah kelembapan. Untuk itu disarankan menggunakan masker rambut setidaknya 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Cara menggunakannya gampang banget loh, cukup oleskan masker ke rambut Kamu setelah keramas, kemudian ratakan masker ke seluruh rambut dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas. Kamu juga dapat membuat masker rambut sendiri dengan bahan-bahan alami atau jika tak mau repot, Kamu dapat menggunakan masker rambut yang ada di pasaran. Jangan lupa sesuaikan cara perawatan rambut kering dengan masalah rambutmu ya Ladies.


Gunakanlah Sampo dan Kondisioner Dengan Benar sesuai Jenis Rambut

Perawatan rambut kering sangat bergantung pada penggunaan sampo dan kondisioner rambut. Cara mengatasi rambut kering yang benar saat menggunakan sampo adalah dengan membersihkan seluruh rambut dan kulit kepala pada bilasan pertama. Kemudian pada bilasan kedua sebisa mungkin untuk menggunakannya hanya pada bagian akar rambut saja. Hal ini dikarenakan minyak pada rambut terkonsentrasi di sana. Selanjutnya untuk pemakaian kondisioner cukup gunakan di ujung rambut dan hindari pangkal rambut, karena akar rambut dapat menjadi berminyak.


Potong Ujung Rambut Secara Rutin

Nah, ini cara merawat rambut kering yang terakhir yaitu memotong ujung rambut secara rutin agar tampilan rambut menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan salah satu ciri dari rambut kering adalah ujung rambut yang kering atau bercabang. Untuk itu, agar rambut tidak kering dan bercabang disarankan melakukan pemotongan ujung rambut tiap dua hingga tiga bulan sekali.

 

Dengan mengikuti 6 cara mudah merawat rambut kering di atas, semoga dapat membantu Kamu mengurangi masalah rambut keringmu ya. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut keringmu secara intens agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba, Ladies. 



Demikianlah Artikel 6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon

Sekianlah artikel 6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Tanpa Harus ke Salon dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/08/6-cara-mudah-merawat-rambut-kering.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter