Ad Unit (Iklan) BIG

6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui

6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, Artikel Rambut, Artikel Tips Merawat Rambut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui
link : 6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui

Baca juga


6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui

Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui


Rambut yang kering biasanya terjadi karena kurang produksi minyak untuk membuatnya tetap lembap. Kondisi tersebut akan membuat lapisan luar rambut mengelupas sehingga terlihat kering dan kusam. Pasti Kamu penasarankan apa aja sih yang menjadi penyebab rambut kering? Untuk menjawab rasa penasaran Kamu, yuk simak 6 faktor penyebabnya berikut ini.


Faktor Lingkungan 

Penyebab rambut kering yang pertama adalah dari lingkungan. Polusi, kotoran, hingga cuaca panas dapat membuat rambut menjadi kering. Paparan sinar matahari yang ekstrem merupakan salah satu penyebab rambut kering yang utama. Apalagi tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis, sehingga berisiko mengalami kekeringan lebih tinggi daripada orang yang tinggal di negara empat musim.


Cara Keramas Yang Salah

Sebagian dari Kamu mungkin ada yang menganggap jika keramas setiap hari baik untuk rambut. Sebenarnya ini keliru lho. Ada beberapa jenis rambut yang mudah kehilangan kelembapan alaminya karena keramas setiap hari. Apalagi dengan menggunakan sampo yang tidak sesuai jenis rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan menghilangkan minyak alami pada rambut.


Alat Styling Penghantar Panas

Alat-alat styling seperti hair dryer, catokan ataupun pengeriting rambut yang sering digunakan untuk menata rambut agar lebih rapi dan indah. Tapi, perlu Kamu ketahui bila digunakan terlalu sering dapat menjadi penyebab rambut kering. Alat-alat styling tersebut dapat membuat kandungan lemak yang berada di dalam kulit kepala menjadi kering, sehingga tidak ada lagi yang mengontrol kelembapan rambut.


Menggunakan Pewarna Rambut

Penyebab rambut kering yang sering diabaikan, yaitu seringnya mewarnai rambut. Dalam pewarna rambut mengandung bahan kimia yang cukup keras yang dapat menyerap minyak alami rambut yang akan membuat rambut menjadi kering.


Kurang Asupan Air Putih

Perlu diketahui, kesehatan rambut juga dipengaruhi dari kecukupan konsumsi air putih. Ladies, Kamu pasti sering mendengar jika sebaiknya tubuh manusia minum air mineral 2 liter per hari. Nah, dengan membiasakan minum air putih yang cukup dapat menghidrasi sel-sel di rambut dan kuku Kamu lho. Kelembapan ini sangat diperlukan agar rambut terhindar dari kekeringan dan kerusakan lainnya.


Kekurangan Nutrisi

Apabila rambut kekurangan nutrisi pasti akan menimbulkan masalah, salah satunya adalah rambut kering. Apalagi bila Kamu sedang diet yang mengurangi sebagian besar porsi makan dan nutrisi tidak hanya mempengaruhi kondisi tubuh, tetapi juga kondisi kesehatan rambutmu.


Nah, dengan mengetahui 6 penyebab rambut kering di atas semoga bisa membantu Kamu meminimalisir rambut menjadi rusak. Hal ini perlu banget Kamu ketahui, karena bila rambut sudah kering pasti akan memunculkan masalah-masalah lain seperti rambut bercabang, mudah rontok, dan lain-lain. Selain itu, rambut yang kering pasti akan mengganggu penampilanmu karena rambut terlihat kusut dan berantakan.





Demikianlah Artikel 6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui

Sekianlah artikel 6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Penyebab Rambut Kering Yang Harus Kamu Ketahui dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/08/6-penyebab-rambut-kering-yang-harus.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter