Ad Unit (Iklan) BIG

Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru

Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hidup Sehat, Artikel Lari, Artikel Lifestyle, Artikel Olahraga, Artikel Olahraga Lari, Artikel Wellness, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru
link : Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru

Baca juga


Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru


Mens sana in corpore sano!

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.. 

Begitulah kira-kira bunyi pepatah yang mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan dengan olahraga. Salah satu olahraga yang murah dan tidak ribet adalah lari. Pada umumnya banyak yang mengira bahwa lari berguna untuk membentuk badan agar lebih baik. Namun, ternyata manfaat lari lebih banyak dari itu loh.

Percaya atau tidak, ternyata lari berguna untuk kesehatan secara umum. Kegiatan ini membuat kadar kolesterol dalam darah menjadi stabil dan membuat paru-paru lebih kuat. Lari pun bisa menambah kerja sistem imun, dan membuat kita tidak mudah terserang penyakit. 

Beberapa penelitian pun telah menunjukkan bahwa lari dapat menurunkan resiko terserang penyakit kanker payudara, stroke, diabetes, dan juga osteoporosis. Bahkan, lari juga dapat melatih kardio sehingga mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Dengan melatih elastisitas pembuluh arteri dan kerja jantung, risiko terkena serangan jantung mendadak juga menjadi minim. 

Bukan hanya untuk keuntungan fisik, lari juga bermanfaat untuk kesehatan mental karena lari dapat meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi stres dan juga depresi. Hal ini dikarenakan pada saat mengeluarkan energi, badan kita melepas hormon-hormon yang berhubungan dengan mood dan depresi.

Nah, bagi kalian yang tidak suka lari sendiri, bisa juga bergabung dengan teman-teman dari komunitas olahraga lari. Di Indonesia, kita dapat menemui IndoRunners. Komunitas lari yang terbuka bagi umum ini memberi kesempatan bagi para anggotanya untuk melakukan kegiatan olahraga lari bersama atau berkelompok, baik secara rutin maupun pada acara spesial. Selama ingin bergabung, semua kalangan akan diterima dengan baik menjadi bagian dari mengkampanyekan gaya hidup yang sehat dengan cara berlari. Komunitas ini tidak pernah membatasi siapapun yang ingin bergabung. Asalkan, memiliki niat untuk menjaga kesehatan. 

Yuk, jangan pernah sepelekan jenis olahraga sederhana yang satu ini. Hanya dengan bermodalkan sepatu saja, Kamu sudah bisa mendapatkan banyak sekali manfaat yang tersembunyi di dalamnya. Dengan disiplin dan konsisten untuk melakukan olahraga lari, baik di pagi maupun sore hari, tentu akan mendapatkan banyaknya manfaat dari olahraga tersebut. Dibandingkan hanya bermalas-malasan dan merasakan stres karena banyaknya tekanan hidup, lebih baik keluar rumah memulai olahraga lari dengan santai dan menyenangkan. So, ready to run for your life?




Demikianlah Artikel Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru

Sekianlah artikel Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketika Lari Jadi Gaya Hidup Baru dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/06/ketika-lari-jadi-gaya-hidup-baru.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter