Ad Unit (Iklan) BIG

Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama

Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Keripik Kentang, Artikel Membuat Keripik Kentang, Artikel Potato Chip, Artikel Recipes, Artikel Resep Rahasia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama
link : Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama

Baca juga


Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama

Kentang adalah bahan makanan yang enak untuk dijadikan berbagai macam camilan. Salah satu olahan kentang paling populer dan digemari banyak orang adalah keripik kentang. Rasanya yang gurih dan tekstur renyah, tak jarang membuat orang merasa susah untuk berhenti makan keripik kentang. 


Beberapa orang mungkin mencoba membuat keripik dari kentang, namun tidak terlalu renyah dan tahan lama. Pasti banyak yang bertanya-tanya, gimana sih cara membuat camilan keripik kentang yang renyah dan tahan lama? Gampang banget kok, kamu bisa membuatnya dengan cara yang sederhana. Penasaran? Yuk, langsung saja simak resep selengkapnya cara membuat keripik kentang renyah dan tahan lama berikut ini.

Bahan-bahan

1 kg kentang
Secukupnya garam
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat

Kupas kentang, lalu rendam dalam air supaya tidak hitam. Iris tipis kentang menggunakan pisau atau parutan khusus kentang. Cuci bersih kentang dengan dibilas berkali-kali hingga airnya jernih, tiriskan.

Kemudian rendam dalam campuran air garam selama 20-30 menit. Tiriskan kentang pada wadah berongga atau saringan agar air asat secara bertahap sesaat sebelum digoreng.

Panaskan minyak, goreng kentang dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang. Aduk pada saat kentang setengah matang hingga kentang matang merata dan warnanya menjadi kuning kecokelatan. 

Angkat dan tiriskan keripik kentang, taruh di wadah yang telah diberi alas tissu.

Setelah dingin masukkan kentang ke dalam wadah yang tertutup rapat supaya tahan lama. Untuk menambah rasa, kamu bisa menaburkan garam atau bumbu rasa sesuai selera.


Nah, itulah resep rahasia cara membuat keripik kentang renyah dan tahan lama yang paling sederhana yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Dengan mencoba membuat keripik dari kentang inipun bisa menjadi pilihan tepat untuk sekedar camilan di rumah atau bahkan bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tertarik membuatnya? Yuk, segera eksekusi dan persiapkan bahan dan perlengkapan memasaknya, ya!





Demikianlah Artikel Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama

Sekianlah artikel Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rahasia Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/06/rahasia-keripik-kentang-renyah-dan.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter