Ad Unit (Iklan) BIG

Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Beauty, Artikel Hijab, Artikel Rambut, Artikel Rambut Berhijab, Artikel Tips, Artikel Wanita Hijab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini
link : Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Baca juga


Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini


Perawatan rambut berjilbab agak sedikit berbeda dengan rambut yang tidak biasa di tutup, karena memiliki masalah yang juga berbeda. Namun, jika perawatan rambut yang kamu lakukan benar, rambut tertutup tetap bisa sehat loh. Berikut 5 hal yang tak boleh dilakukan bila ingin rambut berhijab tetap sehat.

1. Mengenakan hijab di saat rambut masih lembap

Kamu harus mengeringkan rambut secara tuntas, karena rambut yang lembap kemudian ditutup kain hijab akan mengundang jamur dan bakteri, sehingga menjadi pemicu bau tak sedap bahkan ketombe. 

2. Mengonsumsi makanan berlemak berlebihan

Hal ini bisa menyebabkan produksi minyak di kulit kepala menjadi berlebihan. Kulit kepala pun akan terasa tak nyaman, rambut lepek, akibatnya muncul rasa gatal di rambut. Lebih parahnya lagi, apabila digaruk akan menimbulkan gesekan di kulit kepala dan muncul iritasi yang bisa berlanjut pada ruam dan kulit yang mengelupas.

3. Malas keramas

Sebaiknya keramaslah setiap hari karena rambut berhijab membuat kulit kepala menjadi cepat lembap. Gunakanlah shampo yang bisa memberi lapisan pelindung di batang rambut sehingga tak mudah rapuh dan patah. Ada baiknya, carilah yang mengandung keratin karena tak hanya dapat menutrisi tapi juga memberi perlindungan ekstra terhadap kelembapan, terik matahari, serta gesekan akibat penataan rambut. 

4. Mengenakan hijab bergaya tumpuk dari kain nilon, satin atau lainnya yang kurang menyerap

Bila aktivitas Kamu cukup berat, dan butuh keluar masuk ruangan ber AC dan terik matahari, pilih hijab dari katun. Sebenarnya sesekali boleh saja mengenakan hijab bertumpuk, dan agak mewah dengan payet dan kain satin, tapi sebaiknya kenakan tak lebih dari 4 jam. Bila sering dilakukan dan dalam waktu yang lama, suhu rambut akan naik dan rambut akan lekas lepek. Hal ini yang menyebabkan masalah pada kulit kepala, seperti rambut rapuh dan mudah rontok. 

5. Mengenakan karet gelang elastik dari plastik, atau jepitan dari bahan besi

Gesekan rambut dengan penggunaan dua benda ini sangat mudah membuat rambut rontok. Hati-hati juga dalam mengikat rambut. Bila diikat terlalu kencang, selain membuat pusing, juga menyebabkan kerusakan rambut lebih cepat. Gulung dengan longgar menggunakan ikat rambut empuk dan terbuat dari bahan elastik yang berkualitas.



Itu dia lima hal yang tak boleh dilakukan bila ingin rambut berhijab tetap sehat untuk wanita berhijab. Apakah Kamu sudah melakukan perawatan rambut berhijab dengan benar? Yuk, gunakan cara merawat rambut berhijab yang baik dan benar agar Kamu terhindar dari berbagai masalah rambut. Semoga artikelnya bermanfaat yah!




Demikianlah Artikel Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Sekianlah artikel Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rambut Berhijab? Jangan Lakukan 5 Hal Ini dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/06/rambut-berhijab-jangan-lakukan-5-hal-ini.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter