Ad Unit (Iklan) BIG

6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab

6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Atasi Kerontokan Rambut, Artikel Hijab, Artikel Lifestyle, Artikel Rambut Berhijab, Artikel Rambut Rontok, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab
link : 6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab

Baca juga


6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab


Sebelumnya sudah dibahas perihal penyebab kerontokan pada rambut berhijab. Nah, selanjutnya setelah kamu mengetahui sejumlah faktor yang bisa menyebabkan rambut rontok, kini kamu hanya perlu menghindari faktor-faktor tersebut. Mulailah rutin memberikan perawatan terbaik untuk rambutmu. Agar tetap nyaman menjalankan kewajibanmu sebagai muslimah dengan memakai hijab, yuk coba atasi kerontokan dengan cara-cara berikut ini.

1. Pilih Hijab dari Bahan yang Tepat 

Ternyata pemilihan kain hijab yang akan dipakai sangat mempengaruhi kekuatan rambut, lho. Sebagai contoh, jika kain hijab yang kamu pakai memiliki tekstur yang kasar, kulit kepalamu akan terus tergesek dengan kain. Akibatnya, gesekan tersebut bisa memicu kerontokan rambut hingga ketombe. 

Jika memungkinkan, cobalah untuk memakai hijab berbahan serat alami yang halus dan ringan. Bahan alami tersebut memungkinkan rambut bernapas lebih baik, serta mampu menyerap keringat dengan baik. Kamu bisa memakai hijab berbahan kain katun, linen, voal, ataupun rayon. Jenis kain ini bisa kamu pilih sebagai bahan hijab yang nyaman digunakan sehari-hari saat beraktifitas karena tidak panas dan anti gerah.
 

2. Kurangi Kebiasaan Mengikat atau Mencepol Rambut

Apakah kamu selalu mengikat atau mencepol rambut terlebih dahulu sebelum berhijab? Jika ya, kebiasaan ini sebenarnya menjadi penyebab kerontokan rambut yang tak kunjung henti. Apalagi jika kamu mengikat atau mencepol rambut dengan kencang. Mulai sekarang, cobalah kurangi kebiasaan mengikat atau mencepol rambut yang terlalu kencang sebelum berhijab agar rambutmu tidak mendapatkan tekanan. Saat Kamu mengikat rambut terlalu kencang, memelintirnya, ini akan membuatnya lebih mudah pecah. Ikatlah rambut dengan rendah, jagalah agar tetap longgar. Gunakan ikat rambut berbahan kain atau jepitan cepol hijab yang lebih longgar. Dengan begitu, kamu bisa sedikit meringankan ketegangan pada akar rambut yang bisa berujung pada kerusakan. Lebih baik lagi jika kamu ganti posisi ikatan rambut secara berkala untuk menghindari tekanan di bagian rambut yang sama. 

3. Mengaplikasikan Minyak Zaitun

Jika kamu sudah mencoba berbagai vitamin rambut rontok tapi kerontokan rambut belum teratasi, yuk coba merawat rambut rontok dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah minyak zaitun. Minyak alami yang satu ini merupakan bahan alami yang dapat memperlambat atau bahkan mencegah kerontokan rambut secara bertahap jika digunakan rutin. 

Ikuti cara berikut jika kamu ingin mencoba mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Saat mengaplikasikan minyak zaitun, jangan lupa beri pijatan ringan di kulit kepala agar minyaknya langsung diserap oleh rambut. Diamkan minyak zaitun sebagai masker di rambut selama 30 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan menggunakan shampo.

Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya!


4. Pakai Rangkaian Produk Perawatan Rambut Rontok

Solusi terbaik mengatasi rambut rontok adalah menggunakan produk yang memang dirancang khusus untuk merawat rambut rontok. Kamu bisa mulai dengan mengganti shampo, conditioner, dan produk perawatan rambut lainnya dengan produk yang memang bisa mencegah kerontokan. Pilihlah rangkaian produk shampo dan kondisioner yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Mulailah harimu dengan keramas menggunakan shampo perawatan rambut rontok. Lengkapi dan diikuti dengan pemakaian conditioner dari tengah hingga ujung rambut, maka hasilnya akan terlihat hanya dalam waktu satu bulan pemakaian.

Penggunaan shampo akan bantu menutrisi setiap helai rambut, mencegah rambut patah, dan merangsang pertumbuhan rambut baru agar tampak semakin tebal. Sedangkan conditioner membantu mencegah rambut agar tidak kusut sehingga rontoknya pun berkurang. Lebih baik lagi jika disertai dengan menerapkan pola makan sehat biar rambut dan kulit selalu terjaga kecantikannya.

5. Rawat dengan Hair Mask (Masker Rambut)

Hair mask sering digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan masalah rambut lainnya dalam kondisi yang sudah parah. Hair mask adalah salah satu bentuk perawatan rambut ala salon yang memberikan banyak manfaat untuk rambut. Dengan menggunakan hair mask secara teratur akan membantu mengatasi kerusakan rambut karna membuat rambut lebih lembap, tebal dan kuat. Hair mask bisa jadi perawatan terbaik yang juga tergolong efektif menghentikan kerontokan rambut karena bertindak sebagai perawatan mendalam untuk memperbaiki kerusakan rambut. Sebelum menggunakan hair mask, kenali kebutuhan rambutmu terlebih dahulu dan pilihlah produk hair mask yang sesuai dengan kondisi rambut. 

Berikut cara menggunakan hair mask sendiri di rumah. Yuk ikuti langkah-langkahnya! Pastikan rambut sudah dicuci hingga bersih dengan shampo. Peras rambut dengan handuk hingga setengah kering. Jika sudah, aplikasikan hair mask ke seluruh bagian rambut hingga merata. Namun, jika kamu berketombe, cukup gunakan hair mask di bagian batang rambut saja ya. Jangan lupa untuk pastikan seluruh helaian rambut sudah terlapisi dengan hair mask. Diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan air dingin. Sebaiknya hindari menggunakan air panas karena itu bisa menjadi pemicu rambut rontok.

6. Potong Rambut Menjadi Pendek

Hal-hal sepele terkadang juga bisa menyebabkan kerontokan rambut, seperti rambut yang terlalu panjang sehingga menambah beban pada akar rambut. Biasanya kalau kamu sudah memutuskan untuk mengenakan hijab, tentu tidak begitu mempersoalkan model rambut. Nah, salah satu cara untuk mengurangi kerontokan rambut adalah dengan potong rambutmu menjadi pendek agar tidak menambah beban akar rambut di kulit kepala. Dengan rambut pendek juga bisa membuat bagian leher terasa lebih sejuk meskipun tertutup dengan kain hijab dalam waktu yang lama. Kamu juga tidak perlu repot-repot merapikan rambut atau mengikat rambut terlebih dahulu sebelum memakai hijab. Selain itu, rambut yang pendek juga lebih cepat kering sehingga tidak lagi memerlukan bantuan hair dryer untuk mengeringkan rambutmu.

Nah Ladies, berbagai cara untuk mengatasi kerontokan rambut saat berhijab ini bisa kamu jadikan solusi untuk menghentikan kerontokan rambut yang sekarang kamu alami. Jangan lupa juga untuk menghindari berbagai faktor penyebabnya. Ingat, rambut rontok sama sekali tidak disebabkan oleh pemakaian hijab, melainkan karena kebiasaan sehari-hari yang kadang disepelekan. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba!



Demikianlah Artikel 6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab

Sekianlah artikel 6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/07/6-cara-atasi-kerontokan-pada-rambut.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter