Ad Unit (Iklan) BIG

Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya!

Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya! - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hijab, Artikel Lifestyle, Artikel Rambut, Artikel Rambut Berhijab, Artikel Tips, Artikel Wanita Hijab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya!
link : Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya!

Baca juga


Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya!

Salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita yang mengenakan hijab dalam kesehariannya adalah rambut rontok. Pemakaian hijab seringkali disangka sebagai penyebab kerontokan rambut. Faktanya, apapun jenis rambut  setiap hari manusia bisa kehilangan 150 helai rambut. Kerontokan rambut secara alami ini memang tak terhindari. Penggunaan hijab pun sama sekali tidak mempengaruhi kekuatan akar rambut.  

Berhijab Tidak Membuat Rambut Rontok - auranesia.com

Dilansir dari kominfo.go.id, seorang dokter spesialis kulit bernama dr. Dewi Inong Irana menjelaskan bahwa kerontokan rambut sama sekali tidak disebabkan oleh hijab. Justru dengan berhijab membuat rambut lebih baik karena rambut terhindar dari paparan sinar UV yang dapat merusak rambut. Hanya saja ada sejumlah faktor lain yang lebih mungkin menyebabkan kerontokan tersebut ketimbang penggunaan hijab.


Nah, untuk kamu yang berhijab tapi masih sering mengalami rambut rontok, coba kenali dulu yuk beberapa penyebab rambut rontok pada wanita berhijab berikut ini agar kamu bisa mencari cara terbaik untuk mengatasinya.

1.  Menyisir Rambut Saat Basah

Rambut rontok bisa disebabkan oleh hal-hal sederhana yang biasa kita lakukan. Salah satunya adalah menyisir rambut saat basah. Setelah keramas, kamu mungkin sudah terbiasa langsung menyisir rambut. Namun, tahukah kamu kebiasaan ini justru menjadi pemicu kerontokan rambut. 

Menyisir Rambut Saat Basah - auranesia.com

Rambut yang masih basah sangat rentan patah, apalagi jika rambut dalam kondisi kusut dan kamu tetap memaksakan diri untuk menyisir. Ketika rambut bersentuhan dengan sisir pasti ada helai-helai rambut patah yang melekat pada sisir. Jadi untuk menghindari kerontokan rambut akibat kebiasaan menyisir saat rambut masih basah sebaiknya mulai sekarang kamu tunggu sampai rambut benar-benar kering terlebih dahulu ya baru rapikan dengan sisir. Hal ini dikarenakan rambut yang sudah kering lebih mudah diatur karena tidak terlalu kusut.


2.  Memakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Kamu sudah memakai vitamin rambut tapi rambut masih saja mengalami kerontokan? Jangan salahkan hijab yang kamu pakai ya, tapi salahkanlah waktu pemakaian hijabnya. Yap, memakai hijab saat rambutmu masih dalam keadaan basah justru memicu kerontokan rambut, lho.

Memakai hijab saat rambutmu masih basah juga akan membuat rambut tersebut bergesekan dengan kain jilbab. Gesekan yang terjadi terus menerus pada rambut yang masih rentan rontok akan semakin memperbanyak helai rambut yang berguguran. Nah, jadi pastikan terlebih dahulu rambutmu sudah benar-benar kering sebelum mengenakan hijab. Jika rambutmu tidak bisa kering secara cepat, bisa juga gunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan rambut. Namun,  tetap hindari penggunaan hair dryer terlalu sering agar rambutmu tidak rapuh.


3. Penggunaan Pengering Rambut yang Terlalu Sering

Yap! Hair dryer memang bisa membantumu mengeringkan rambut jadi lebih cepat sebelum kamu mengenakan hijab. Akan tetapi, pemakaian hair dryer secara terus menerus justru bisa memicu rambut rontok. Suhu panas yang dihasilkan hair dryer bisa membuat rambut jadi kering dan rapuh sehingga mudah rontok.


Bukan hanya penggunaan hair dryer saja, tapi penggunaan alat styling lain yang menghasilkan suhu panas juga menjadi faktor penyebab kerontokan rambut. Jadi, ada baiknya cobalah untuk mengurangi pemakaian pengering rambut. Biarkan rambutmu kering secara alami atau jika ingin mengeringkan rambut secara cepat manfaatkan saja kipas angin.


4.  Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Beberapa wanita lebih suka mengikat rambutnya terlebih dahulu ketika memakai hijab agar rambut tidak menyembul keluar. Dengan mengikat rambut juga bisa membuat bagian belakang leher terasa lebih adem walaupun tertutup kain hijab. Namun ladies, ada yang perlu kamu ketahui bahwa kebiasaan mengikat rambut apalagi jika terlalu kencang bisa menyebabkan kerontokan rambut. Ikatan yang terlalu kencang akan membuat rambut tertekan dan susah bernapas. Akibatnya, rambut akan semakin rapuh dan lama kelamaan semakin banyak helai rambut yang rontok. Jadi, usahakan untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang ketika kamu memakai hijab. Jika memang perlu diikat, jangan terlalu kencang ya. Biarkan saja ikatannya sedikit lebih longgar agar rambutmu bisa bernapas lega.


5. Penggunaan Inner Hijab dari Bahan yang Tidak Bisa Menyerap Keringat

Kamu pasti akan memberikan perawatan ekstra untuk rambutmu saat memutuskan memakai hijab. Jangan sampai pemakaian hijab justru menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah rambut, salah satunya kerontokan. Mungkin kamu lupa, rambut rontok ternyata bisa disebabkan oleh penggunaan inner hijab yang tidak bisa menyerap keringat. Alhasil, keringat dan minyak rambut tidak bisa diserap dengan baik sehingga membuat rambut menjadi lebih cepat lepek, kusam, dan rapuh. Oleh karena itu, pilihlah inner dari bahan tipis yang mudah menyerap keringat. Inner yang mampu menyerap keringat dengan baik akan membuat kondisi rambut jadi lebih sehat dan kelembapannya pun terjaga.


6.  Tidak Merawat Rambut Secara Maksimal

Sejatinya, rambut yang ditutup dengan hijab juga membutuhkan perawatan secara optimal dan maksimal yang sama seperti rambut yang tidak tertutup hijab. Untuk itu, jangan lupa berikan perawatan intensif pada rambut dengan memakai sampo rambut rontok dan produk perawatan rambut lainnya untuk meningkatkan kekuatan rambut agar mencegah kerontokan rambut. Cari rangkaian produk perawatan rambut yang tepat untuk mencegah dan mengatasi setiap masalah rambutmu, terutama kerontokan. Agar rambutmu tidak mudah patah meskipun diikat atau ditutup dengan hijab.


Nah, itulah beberapa faktor yang bisa menjadi salah satu penyebab kerontokan rambutmu. Jadi, bukan karena pemakaian hijab yang menyebabkan rambut rontok, namun mungkin karena faktor-faktor di atas. Yuk hindari beberapa faktor di atas supaya kamu tak mengalami kerontokan rambut.





Demikianlah Artikel Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya!

Sekianlah artikel Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berhijab Tidak Bikin Rambut Rontok, Inilah Penyebabnya! dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/07/berhijab-tidak-bikin-rambut-rontok.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter