Ad Unit (Iklan) BIG

Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak

Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak - Hallo sahabat Update Terkini, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, Artikel Susu, Artikel Tidur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak
link : Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak

Baca juga


Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak

Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak - auranesia.com


Tidur merupakan kebutuhan pokok setiap manusia. Tidur yang cukup akan membuat tubuh bisa meregenerasi sel-sel yang rusak. Setiap harinya, kita juga disarankan untuk tidur 7-8 jam. Sayangnya banyak sekali yang mengeluhkan tidak mudah tidur dan bahkan mengalami insomnia. Nah, ternyata ada satu cara yang dinilai dapat membantu seseorang cepat tidur lho. Beberapa orang percaya dengan mengonsumsi susu hangat di malam hari bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Yuk simak penjelasannya!


Susu merupakan salah satu sumber protein hewani yang mempunyai peranan strategis dalam kehidupan manusia, karena mengandung berbagai komponen gizi yang lengkap serta kompleks. Susu mengandung banyak asam amino triptofan, yaitu zat yang bisa berubah menjadi melatonin, yakni hormon yang bisa membuat tidur lebih nyenyak. Sehingga sangat dianjurkan untuk minum susu sebelum tidur agar membantu tubuh menjadi lebih rileks dan akhirnya tidur jadi nyenyak.


Baca Juga: Rahasia di Balik Tidur Miring ke Kanan Ala Rasulullah


Ternyata manfaat susu ini tidak hanya melibatkan faktor fisiologis namun juga psikologis. Para ahli mengungkapkan bahwa rasa kantuk yang dihasilkan dari segelas susu hangat lebih terkait pada efek psikologis. Perasaan nyaman yang dirasakan setelah menenggak segelas susu yang hangat ini bisa menginduksi bahan kimia di otak yang membentuk sensasi relaksasi yang memicu rasa kantuk. Susu yang hangat memang akan menghangatkan tubuh. Ini pula yang membuat otot menjadi lebih rileks dan memperlambat respons. Perlambatan respons dan otot yang jadi rileks inilah yang memicu rasa kantuk.


Selain itu, manfaat dari mengkonsumsi susu adalah pencernaan saat pagi hari akan menjadi lebih lancar. Bagi yang diet, minum susu sebelum tidur juga bisa membuat perut kenyang, tapi pilihlah susu yang low fat. Minum susu dalam keadaan hangat karena bisa menenangkan kembali sistem saraf dan otot-otot yang tegang. Untuk kamu yang susah tidur, yuk coba minum segelas susu hangat sebelum tidur agar tubuh dapat beristirahat dengan baik dan tidur jadi nyenyak.




Demikianlah Artikel Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak

Sekianlah artikel Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Minum Susu Buat Tidur Jadi Nyenyak dengan alamat link https://re-plye.blogspot.com/2020/08/minum-susu-buat-tidur-jadi-nyenyak.html

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter